Balance Scorecard sudah tidak asing lagi, karena konsepnya dianggap mampu menjawab sisi-sisi strategik dari unit-unit dalam bisnis baik itu Finance, Marketing, Internal Process maupun learn growth.

Dari konsep ini pula HR dianggap mampu menemukan titik temunya dengan business strategy, sehingga link antara unit atau divisi lain dalam perusahaan dengan HR yang mampu membentuk bagan alur yang sinergis sampai pada titik puncak dari bisnis.

Titik kritis dari konsep ini dalam implementasinya adalah Business strategy dan Mapping-nya. Baru kemudian dari hal tersebut dapat diturunkan sedemikian rupa sampai kepada initiative sehingga dapat diimplementasikan.

Bagaimana menyusun strategi bisnis perusahaan, mapping sampai KPI dan strategic inititative siap pakai dan siap implementasi dalam perusahaan? Bagaimana melihat hubungan HR dengan Internal Process atau customer/marketing atau Finance (HR Scorecard)? Training Strategi Bisnis Perusahaan Menggunakan Balance Score Card ini adalah jawabannya.

Dalam pelatihan strategi bisnis perusahaan menggunakan Balance Score Card ini juga berusaha menjawab hubungan human capital, culture (Organization capital), Competency, Strategic Job Family, Performance Planning, HR Function (Strategik: HR Architecture, HR Measurement, Change Agent; Teknik: Administrative Expert dan HR Champion) dan lain-lain dalam sebuah kerangka bisnis.

TUJUAN PELATIHAN STRATEGI BISNIS PERUSAHAAN MENGGUNAKAN BALANCE SCORE CARD

Kursus strategi bisnis perusahaan menggunakan Balance Score Card ini juga membahas strategi bisnis perusahaan dengan berbagai konsepnya seperti konsep strategi generik – Michael Porter, customer value proposition – Kaplan dan Norton, blue ocean strategy – Kim Chan dan Rene Magbourne, sampai dengan menggunakan balanced score card untuk HR management, baik untuk internal HR Department, maupun untuk HR management di dalam perusahaan. Pembahasan akan didahului dengan perkembangan terakhir di bidang HR, yaitu HR champion dan HR value proposition Dave Ulrich.

MATERI PELATIHAN STRATEGI BISNIS PERUSAHAAN MENGGUNAKAN BALANCE SCORE CARD

  1. Metode Balanced Scorecard
  2. Internal business process and intangible capital.
  3. Hr Scorecard
  4. Human Capital Readiness
  5. HR Scorecard dan Workforce Scorecard
    • Strategic Management (Planning – Execution – Controling).
    • Process in Strategic Planning (Analysis – Formulation – Mapping).
    • Business Strategy :
    • Balanced scorecard as a Strategic mapping tool.
    • Konsep generik balanced scorecard.
    • Internal Business Process :
    • Intangible capital :
    • Overview konsep manajemen SDM berbasis kompetensi.
    • Menurunkan strategic job family dari proses bisnis internal.
    • Menganalisis human capital readiness.
    • Menyusun strategic objectives, KPI, dan strategic initiatives.

SASARAN PESERTA

Supervisi senior/kepala seksi/ karyawan yang dalam pekerjaannya berhubungan dengan human capital, culture (Organization capital), Competency, Strategic Job Family, Performance Planning, HR Function (Strategik: HR Architecture, HR Measurement, Change Agent; Teknik: Administrative Expert dan HR Champion) dan lain-lain dalam sebuah kerangka bisnis.

INSTRUKTUR STRATEGI BISNIS PERUSAHAAN MENGGUNAKAN BALANCE SCORE CARD

Ir. Zulkifli Zein, M.M, Dr. (Cand)
Memperoleh gelar Magister Manajemen dari program studi MM UGM pada tahun 1994, untuk konsentrasi Manajemen Agribisnis dan keuangan. Bekerja selama hampir 20 tahun di sebuah lembaga pelatihan dan konsultansi terkemuka yang berbasis di Yogyakarta. Memiliki pengalaman luas sebagai trainer dan konsultan di bidang Pengembangan Organisasi, Manajemen Strategik dan perencanaan bisnis, pengelolaan SDM berbasis kompetensi dan kinerja, Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan dan lain-lain serta terlibat dalam berbagai kegiatan pelatihan dan konsultansi di berbagai perusahaan dan lembaga pemerintah. Aktif mengikuti berbagai pelatihan dan seminar baik di dalam maupun luar negeri untuk pengembangan diri dan kompetensi sebagai trainer dan konsultan. Saat ini tengah mengikuti program Doktor di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada, untuk bidang studi Manajemen Strategik.

WAKTU,TEMPAT DAN FASILITAS STRATEGI BISNIS PERUSAHAAN MENGGUNAKAN BALANCE SCORE CARD

  • 3 (tiga) hari kerja, di Hotel berbintang Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Bali
  • Quota minimum 2 orang peserta
  • Fasilitas : (Modul (hard and soft copy), sertifikat, flash disk, training kit, souvenir, lunch/2x coffee break)

Informasi lebih lengkap tentang training strategi bisnis perusahaan menggunakan Balance Score Card, Anda dapat menghubungi ibu Kusnuroini atau ibu Risma di 0813-9229-0011.